Jumat, 19 April 2013

sinopsis Incognito

Display Buku



Judul : Incognito
No. ISBN9789792245523 
PenulisWindhy Puspitadewi 
PenerbitGramedia Pustaka Utama 
Tanggal terbitApril - 2009 
Jumlah Halaman208 
Berat Buku-
Jenis CoverSoft Cover 
Dimensi(L x P)135x200mm
KategoriTeenlit 
Bonus
Text BahasaIndonesia ·
Lokasi Stokgudang penerbit 
Masukkan ke daftar keinginan Masukkan ke Daftar Keinginan   


Baca review buku ini Rekomendasikan buku ini
SINOPSIS BUKU - Incognito
Sisca dan Erik tidak pernah menyangka, perjalanan waktu yang selama ini hanya bisa mereka baca di buku akhirnya mereka alami sendiri!

Semua bermula ketika ia dan Erik harus mengambil foto di kawasan Kota Lama Semarang untuk tugas sekolah. Seorang anak bernama Carl tiba-tiba muncul di hadapan mereka dan mengaku berasal dari masa lalu.

Sisca dan Erik mendadak terseret petualangan bersama Carl, pergi ke tempat-tempat asing, bertemu dengan tokoh-tokoh sejarah yang selama ini cuma mereka temui dalam buku. Petualangan yang membuat mereka belajar banyak: menghargai waktu, persahabatan, dan diri mereka sendiri.  

RESENSI TERKINI - Incognito
Oleh : anashofiya05 Agustus 2010-12:02:25
Rating
Incognito by Windhy Puspitadewi

Incognito dari Windhy Puspitadewi ini, mengisahkan tentang perjalanan waktu, yang ditempuh oleh Sisca, Erik, dan Carl. Semua bermula ketika Sisca dan Erik harus mengambil foto di kawasan Kota Lama Semarang untuk tugas sekolah. Seorang anak bernama Carl tiba-tiba muncul di hadapan mereka dan mengaku berasal dari masa lalu.
Sisca dan Erik terbawa dalam perjalanan waktu bersama Carl. Mereka bertiga pergi ke tempat-tempat dan waktu yang tidak mereka kenali. Dalam perjalanan itu mereka juga bertemu dengan tokoh-tokoh sejarah yang selama ini cuma mereka temui dalam buku. Novel ini sungguh memiliki nilai plus, karena kita tidak hanya disuguhi sebuah novel dengan latar belakang anak remaja tetapi juga kita dapat mempelajari sejarah tokoh-tokoh yang ada dalam Novel ini diantaranya, Archimedes, Miyamoto Musashi, dan tokoh-tokoh dunia yang lainnya. Membaca novel ini sekaligus mempelajari sejarah tokoh-tokoh dunia yang mungkin sebelumnya belum pernah kita tahu baik nama maupun cerita bagaimana tokoh tersebut dapat menjadi orang terkenal di dunia.
Perjalanan ini melewati berbagai macam sejarah tokoh-tokoh dunia yang terkadang mereka mengalami penyiksaan dan penderitaan, hal ini sempat membuat Sisca untuk menolong tokoh tersebut. Tapi itu berarti akan mengubah sejarah tokoh dunia dan ia harus mempertanggung jawabkan perubahan sejarah yang telah ia lakukan, untung saja Erik telah mencegah Sisca untuk melakukan itu, sehingga ia tidak harus mempertanggung jawabkan sejarah yang telah ia ubah, akhirnya Sisca menyerah dan menyadari bahwa memang begitulah sejarah ia tidak dapat mengubah sekehendak hatinya. Malah sempat mereka bertiga hampir mengubah sejarah hidup Erik, yakni dengan mengubah sejarah kedua orang tuanya. Carl yang merupakan penyebab atas masalah ini, menyelesaikannya dengan cukup bijak untuk menyelamatkan sahabatnya, karena ada tidaknya Erik di masa depan akan bergantung pada apa yang akan Carl lakukan.
Kisah-kisahnya begitu mendebarkan, membuat pembacanya selalu ingin untuk membaca selanjutnya dan selanjutnya. Apalagi terkadang mereka bertiga muncull dalam suatu peperangan atau suatu konflik yang tidak mereka mengerti. Mereka diharuskan untuk menyelesaikannya tanpa mengubah sejarah yang telah ada. Keadaan dipersulit karena mereka pergi ke daerah asing, yang mana memiliki budaya dan bahasa yang berbeda dengan mereka, untung saja semua permasalahan itu dapat mereka selesaikan dengan saling bekerja sama.
Di akhir ceritanya Sisca dan Erik diharuskan untuk berpisah dengan Carl, karena ia memiliki Dari perjalanan bersama ini, membuat persahabatan terjalin antara ketiganya. Dan cinta telah menggoda mereka. Banyak sekali pelajaran yang mereka ambil dari perjalanan bersama ini, diantaranya, menghargai waktu, persahabatan, dan diri mereka sendiri.
[Kirim Resensi] [Baca Semua Resensi]

sumber : http://www.bukukita.com/Cerita-Fiksi/Teenlit/70223-Incognito.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar