Rabu, 30 Januari 2013

Hantu Korea


Hantu-Hantu Korea Selatan
Gadis Ngobrol

Korea itu identik dengan K-pop, drama Korea dan kuliner jagoannya. Saking populernya sama hal tersebut, jarang banget disoroti tentang cerita misteri dan hantunya. Padahal negara yang berada di Asia Timur ini juga memiliki berbagai jenis hantu yang nggak kalah menyeramkan lho. Penasaran? Yuk kita kenalan dengan beberapa diantaranya.

Gumiho
Siluman Rubah berekor 9 ini merupakan legenda di Korea Selatan. Menurut kepercayaan setempat, hewan rubah yang mampu hidup selama ribuan tahun bisa berubah menjadi Gumiho (Siluman Rubah). Siluman ini, juga dapat berubah bentuk lagi menjadi sosok wanita cantik untuk menggoda para pria. Nah, saat para pria tergoda oleh kecantikannya, ia pun langsung memakan hati mereka untuk mempertahankan kecantikannya dan wujudnya sebagai manusia.

Jeoseung Saja
Hantu yang dikenal sebagai malaikat pencabut nyawa ini merupakan makhluk yang mengerikan di Korea. Pasalnya, makhluk halus ini suka menyalahgunakan jiwa yang meninggal untuk berkelana kebeberapa tempat sebelum menuju akhirat. Jadi, tiap kali ada manusia yang meninggal dunia, makhluk halus ini langsung menghisap jiwa tersebut. Lalu, menggiringnya menuju tempat tujuan orang mati, dengan melewati perjalanan mengerikan seperti hutan gelap berkabut terlebih dahulu. Menurut cerita, penyalahan gunaan jiwa orang meninggal ini, masih dipraktekkan di wilayah pedesaan Korea, dimana masih banyak praktek perdukunan.  

Dokkaebi
Hantu Korea yang satu ini wujudnya seperti Goblin. Pasalnya, hantu ini memiliki satu tanduk di kepalanya dan selalu membawa tongkat ajaib kemana-mana. Konon, Dokkaebi termasuk hantu baik di Korea. Soalnya Dokkaebi suka memberi berkah untuk orang baik, tapi juga suka usil kepada orang jahat. Sumber kekuatan yang dimilikinya, berasal dari tongkat ajaib dan tanduk yang ada di kepalanya. Nah, lewat kedua senjata itulah, ia memberi keberuntungan untuk orang lain lewat mantra-mantranya.


sumber : http://www.gadis.co.id/gaul/ngobrol/hantuhantu.korea.selatan/001/007/684

Tidak ada komentar:

Posting Komentar